Pendatang Baru, Kemal-Ramzi Deklarasi Maju di Pilkada Tangsel 2020

  • Bagikan

Pesinetron yang sekaligus pembawa acara Ramzi Geys Thebe mengumumkan maju dalam ajang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan. Keputusan Ramzi itu dideklarasikannya dalam sebuah acara di diskusi yang digelar di sebuah restauran, Kamis (06/08/2020). 

Ramzi maju dalam pilkada Tangerang Selatan sebagai bakal calon Wakil Walikota mendamping bakal calon Walikota, Ir Kemal Pasya. Keduanya sepakat maju dan siap memenangkan ajang pemilihan lima tahunan ini.

“Bismillah saya siap maju dalam Pilkada Tangerang Selatan. Saya melihat Pilkada ini sangat menantang, makanya saya siap untuk berkompetisi,” ujar Ramzi saat ditemui di kawasan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (06/08/2020).

Diakui oleh Ramzi dirinya mengukur diri dengan kapasitas yang dimilikinya. Meski bukan seorang politisi, Ramzi mengaku kerap memantau perkembangan politik di Indonesia dan juga Tangsel. 

“Jujur kita harus mengukur diri ya baik lokal maupun nasional, apakah kita bisa. Saya sempat dihubungi oleh tim Pak Kemal, kita diskusi, maka saya bersedia untuk mengikuti kompetisi ini. Saya juga mengikuti dinamika Pilkada Tangsel. 3 pasang sudah ada calonnya dan mereka senior saya, mereka orang-orang yang hebat,” ujar Ramzi.

Saat disinggung mengenai rencananya apabila memenangkan Pilkada ini, Ramzi dengan tegas akan memfokuskan diri dan mengabdi ke masyarakat.  

Dengan kata lain, dirinya akan meninggalkan sementara dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

“Kita harus pilih skala prioroitas. Ketika nanti diberikan amanah, untuk menjalankan roda pemerintah, maka saya akan mengabdi ke masyarakat, Insya Allah,” ujar Ramzi.

Atas putusannya ini, Ramzi pun mengaku sudah membicarakannya dengan pihak keluarga. Untung saja, pihak keluarga merestuinya untuk terjun ke dunia politik. 

“Saat diminta sama tim Pak Kemal, saya diskusi sama keluarga. Sebelumnya saya istikharah dulu, lalu ngomong sama keluarga, dan mereka mendukung,” ujar Ramzi.

“Saya petakan dan bedah peta perpolitikan di Tangsel. Pilkadanya dinamis banget, saya berpikir, ini timing yang pas dan berani untuk maju di pemilihan dengan kondisi kayak gini,” ujar Ramzi.

Ramzi pun mengaku siap untuk berkompetisi di Pilkada Tangsel ini. Apalagi, dirinya siap dan memiliki bekal yang sudah lama dipelajarinya. 

“Saya tidak pernah muncul ke permukaan dalam politik, Tapi pergaulan saya di politik dalam mendapatkan ilmu. Makanya saya bismillah maju dalam pilkada Tangsel ini. Saya suka politik,” pungkasnya.

  • Bagikan