PKS dan Gerindra Tangsel Siap Jadi Mitra Kritis Kepemimpinan Benyamin-Pilar

  • Bagikan

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepakat akan menjadi mitra kritis dari pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel selama periode kepeminpinan Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan.

Hal tersebut disepakati setelah kedua jajaran pengurus partai melakukan silaturrahmi kebangsaan di kantor DPC Gerindra Kota Tangsel, Rabu, (16/06/2021).

Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra mengatakan, keberadaan mitra kritis diperlukan agar Benyamin-Pilar tetap konsisten dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami sepakat untuk menjadi mitra kritis dari pemerintah Kota Tangerang Selatan, kami akan kawal pemerintahan bapak Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan agar konsisten dan amanah dalam menjalankan pemerintahan. Kami Akan apresiasi kebijakan yang pro rakyat, namun kami juga akan kritisi apabila ada kebijakan yang nenyimpang,” kata Li Claudia, kepada wartawan, Rabu, (16/06/2021).

“Kami Gerindra dan PKS Kota Tangerang Selatan sepakat untuk menciptakan suasana politik yang demokratis, aman dan damai. Serta menjaga kerukunan antar umat beragama, suku, ras dan golongan. Serta tidak ada lagi polarisasi antara pendukung dan bukan pendukung Walikota terpilih,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan, mendorong Pemkot Tangsel untuk fokus dalam pemulihan ekonomi melalui pelaku UMKM.

“Untuk memulihkan ekonomi di masyarakat bawah kami mendorong Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan kemudahan-kemudahan kepada kelompok UMKM khususnya dalam perizinan serta akses permodalan,” terangnya.

Sementara untuk sektor pendidikan, Dadang meminta Pemkot Tangsel melakukan perhitungan matang sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Dalam Sektor Pendidikan kami berharap Pemkot Tangsel benar-benar melakukan kajian dan persiapan yang matang apabila ingin melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka. Ditambah Covid-19 hari ini yang sedang ada trend menaik,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan