PPP Resmi Keluarkan Rekomendasi Keluarga Dinasti untuk Pilkada Banten

  • Bagikan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengeluarkan rekomendasi tiga bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah untuk tiga Pilkada di Provinsi Banten, yakni Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon.

Plt Ketua DPD PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan, PPP mengusung bapaslon petahana Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa. Adik mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini, sebelumnya telah mendapat dukungan dari beberapa partai seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, PBB, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Nasdem dan PKS.

Bapaslon petahana ini dipastikan akan melawan satu bapaslon penantang yakni Nasrul Ulum dan Eki Baihaki, yang didukung Partai Gerindra dan Partai Demokrat. “Kabupaten Serang sudah resmi ke Bu Tatu,” katanya, Minggu (12/7/2020).

Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai berlambang Ka’bah itu belum memberikan rekomendasi untuk Pilkada Pandeglang.

“Untuk Pandeglang belum, tapi kita sudah ajukan tiga nama yakni Toni Mukson, Pujiyanto dan Imat,” kata Subadri.

Sedangkan untuk di Pilkada Kota Tangerang Selatan, PPP juga mengusung Benyamin Davnie yang didampingi oleh keponakan Atut, yakni Pilar Saga Ichsan. Pilar merupakan putera Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Kemudian di Pilkada Kota Cilegon, PPP mengusung Iye Iman Rohiman dan Awab.

“Berangkat rekomendasi dari DPC masing-masing dan disusul dari kita (DPD) dikirimkan ke DPP, dan telah disetujui. Jadi ini (dukungan) keinginan pengurus daerah,” katanya.

  • Bagikan