Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, HMI Cabang Bangka Belitung Raya Beri Rapor Merah

  • Bagikan

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung Raya melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/10/2020).

Aksi unjuk rasa tersebut dalam rangka memperingati satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Massa yang berasal dari empat komisariat ini memulai aksi dengan melakukan long march dari Sekretariat HMI Cabang Bangka Belitung Raya menuju gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adhy Yos Perdana, Ketua Umum HMI Cabang Bangka Belitung Raya dalam keterangan tertulis menilai satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf belum maksimal dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin.

Adhy menganggap Jokowi-Ma’ruf belum mampu menjalankan pemerintahan dengan baik, terutama dalam menangani pandemi COVID-19.

“Selain itu, kondisi ekonomi yang terancam jatuh ke jurang resesi, membuat Jokowi-Ma’ruf Amin pantas diganjar rapor merah,” kata Adhy.

Adhy menyampaikan, dalam aksi tersebut HMI Cabang Bangka Belitung Raya menuntut pemerintahan Jokowi-Ma’ruf menjalankan amanah Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Yaitu dengan memberangus sel-sel oligarki yang rakus dan menindas,” tutur Adhy.

Selain itu, HMI Cabang Bangka Belitung Raya juga menuntut Presiden Jokowi membatalkan UU Cipta Kerja dengan mengeluarkan Perppu. (*)

  • Bagikan