5 Tempat Wisata di Banten yang Recommended

  • Bagikan

Provinsi Banten adalah Provinsi yang terletak di ujung Pulau Jawa. Karena lokasinha yang strategis, provinsi Banten memiliki potensi wisata yang luar biasa sehingga sering menjadi pilihan tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

1. Tanjung Lesung

Tanjung Lesung dikenal sebagai salah satu kawasan di pesisir Banten  yang memiliki keindahan pantai yang indah, tempat berenang yang tenang, terumbu karang yang menarik, dan pasir putih yang mengundang. Tanjung Lesung Berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten.

2. Arung Jeram Sungai Ciberang

Arung jeram sungai Ciberang merupakan wisata alam yang paling banyak diminati para wisatawan lokal yang kebetulan berkunjung ke Banten. Sensasi arum jeram yang cukup menantang akan bisa anda nikmati sambil melihat pemandangan alam yang masih asri di sepanjang sungai Ciberang. Arung jeram berlokasi di Kampung Muhara, desa Ciladeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten.

3. Pantai Anyar

Pantai Anyer merupakan sebuah lokasi wisata bahari yang begitu popular di Serang, Banten. Apalagi untuk mereka yang berasal dari Jabodetabek. Selain jaraknya dekat, pantai di Anyer juga memberikan keragaman ciri serta aktivitas yang dapat dilalukan. Salah satu daya tarik yang dimiliki Pantai Anyer ialah hamparan pasirnya yang berwarna putih, serta banyak wahana yang dapat kamu mainkan.

4. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon terletak di Provinsi Banten dan termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. Kekayaan flora dan fauna di Taman Nasional yang memiliki luas sekitar 122.956 hektare ini pun akhirnya berhasil membuat Komisi Warisan Dunia UNESCO resmi menetapkan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai Natural World Heritage Site pada pada 1 Februari 1992. Selain pesona lanskap alam yang memukau mata, Sobat Pesona juga bakal dimanjakan pesisir pantai dan suasana sejuknya bukit hijau di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon.

5. Kampung Baduy

Suku Baduy merupakan suku yang hidup secara terisolir dari dunia luar. Mereka hidup secara sederhana dan menyatu dengan alam. Alam yang masih alami dan budaya yang ditawarkan oleh kampung suku Baduy menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi daerah ini. Kampung Wisata Suku Baduy terletak di Desa Cibeo Kabupaten Lebak. Sekitar 40 Km dari Rangkasbitung.

  • Bagikan