Airin Resmi Dilantik Jadi Ketua Taekwondo Provinsi Banten

  • Bagikan

Ketua Umum PBTI Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki melantik Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menjadi Ketua Pengprov Banten Masa Bakti 2020-2023 di Hotel Ultima Horizon, Serang, Rabu (08/07/2020). Airin diketahui terpilih secara aklamasi. 

Pada kesempatan ini, Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki, mengatakan bahwa, pelantikan pengurus baru ini merupakan kelanjutan dari Musyawah Provinsi beberapa waktu yang lalu.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan ini diharapkan Taekwondo di Banten bisa terus maju dan melahirkan atlet-atlet profesional tingkat nasional, sehingga nantinya bisa membawa nama Indonesia semakin harum di setiap kesempatan baik di tingkat nasional maupun Internasional.

Harapan senada juga disampaikan Ketua Koni Banten Rumiah Kartredjo. Dirinya mengapresiasi kepengurusan tersebut dan berharap semua target yang ditetapkan bisa diwujudkan.

“Mudah-mudahan apa yang dikehendaki bisa terwujud. Menjadikan Banten sebagai salah satu daerah yang memiliki atlet profesional,” ujar Rumiah.

Sementara itu, Airin menganggap jabatan sebagai Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Banten ini merupakan amanah yang harus dijalankan untuk memastikan kesejahteraan atlet taekwondo di Provinsi Banten. Airin juga memastikan kesiapan altlet taekwondo Banten untuk bersaing dengan daerah lain di PON Papua nanti. 

“Kabar terbaru, kalau PON diundur ke tahun 2021, jadi ini bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kemampuan atlet sehingga nantinya, perlu ada program yang mampu melahirkan bibit-bibit unggul baru,” ujar Airin.

  • Bagikan