Baznas (Bazis) Jakarta Pusat Serahkan Beasiswa Kepada 400 Mahasiswa

  • Bagikan

Baznas (Bazis) Jakarta Pusat memberikan beasiswa kepada 400 mahasiswa yang tidak mampu di wilayah Jakarta Pusat.

Bantuan beasiswa itu merupakan komitmen Baznas (Bazis) Jakarta Pusat dalam menyalurkan dana yang terkumpul untuk berbagai program kemaslahatan umat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat, M. Fahmi didampingi Koordinator Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Fatahillah di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Koordinator Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Fatahillah mengatakan para mahasiswa akan menerima bantuan penunjang pendidikan sebesar Rp500 ribu/bulan yang diberikan setiap tiga bulan sekali.

“Mereka akan menerima satu tahun dan selanjutnya diperpanjang sesuai mekanisme yang ada,” kata Fatahillah.

Ia menambahkan, penerima beasiswa ini sekaligus akan menjadi duta Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menebar dan mengajak sesama berbuat kebaikan.

“Mereka bisa menyampaikan kepada lingkungannya mengenai zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas (Bazis). Masyarakat juga akan melihat sendiri bahwa dana yang terkumpul telah disalurkan langsung kepada yang berhak untuk program kemanusiaan dan kemaslahatan,” imbuhnya.

Sementara itu M. Fahmi mengapresiasi program bantuan beasiswa Baznas (Bazis) DKI Jakarta kepada 400 mahasiswa tersebut.

Menurutnya, bantuan beasiswa itu sangat bermanfaat mengingat Pendidikan adalah kunci untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya mengapresiasi program yang baik dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta ini. Pendidikan adalah kunci untuk meningkatkan kualitas hidup kita,” ujar Fahmi.

Selanjutnya Fahmi berpesan kepada penerima beasiswa untuk memanfaatkan dengan bijak.

“Gunakan kesempatan ini dengan baik. Banyak yang ingin melanjutkan pendidikan tetapi terkendala dengan biaya,” kata Fahmi. (*)

  • Bagikan