Dosen dan Mahasiswa Sastra Inggris UNPAM Gelar PkM di Asrama Yatim dan Dhu’afa Al Ikhwaniyah

  • Bagikan

Tim dosen Program Studi Sastra Inggris Universitas Pamulang yang terdiri dari Tutik Ratna Ningtyas, S.S., M.Pd., Amirudin, S.S., M.Pd., dan Ruisah, S.S., M.I.Kom bersama mahasiswa Prodi Sastra Inggris mengadakan PkM di Asrama Cinta Yatim dan Dhu’afa dibawah naungan Yayasan Al Ikhwaniyah pada Rabu (01/06/2022).

Asrama Cinta Yatim dan Dhu’afa Al Ikhwaniyah yang menjadi tempat kegiatan PKM kali ini adalah asrama yang berlokasi di Jl. Dr. Setia Budi, Pamulang Barat 1. Asrama ini menampung 10 anak yatim dan dhu’afa perempuan yang berusia 13 s/d 16 tahun atau usia Sekolah Menengah Pertama. Tema yang dipilih pada PkM ini adalah “ Meningkatkan Kemampuan Menulis dalam Bahasa Inggris melalui Cerita Bergambar”.

“Kami menggunakan cerita bergambar dalam Bahasa Inggris agar anak-anak belajar sekaligus menemukan hiburan yang menyenangkan dari cerita-cerita yang disampaikan” ujar Tutik Ratna Ningtyas, S.S., M.Pd. selaku ketua tim Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini disemarakkan dengan games yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswa peseta Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ruisah, S.S., M.I.Kom. selaku narasumber pada kegiatan ini menyampaikan bahwa dengan melibatkan dan memberikan kepercayaan kepada mahasiswa untuk memimpin kegiatan PKM ini diharapkan mahasiswa akan memiliki kepercayaan diri untuk membagikan ilmu pengetahuan mereka.

Lebih lanjut, Amirudin, S.S., M.Pd. sebagai instruktur pada kegiatan PKM ini juga menyampaikan bahwa memilih Asrama Cinta Yatim dan Dhu’afa sebagai tempat pelaksanaan PKM ini ialah untuk menumbuhkan rasa empati baik bagi dosen maupun mahasiswa kepada orang-orang disekitar yang membutuhkan.

Bu Anisa selaku pengelola Asrama Cinta Yatim dan Dhu’afa Yayasan Al Ikhwaniyah ini sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat mendorong anak-anak untuk lebih berani berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

  • Bagikan