Menkominfo Resmikan Traveloka Campus BSD City di Kabupaten Tangerang

  • Bagikan

Tangerang – Menteri Kominikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate meresmikan Traveloka dan logo Campus yang berlokasi di BSD Green Office Park Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Kamis (18/03/21).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate mengatakan keberadaan Traveloka di BSD City mendorong kemajuan ekonomi digital di tanah air dengan asimilasi yang baik antara sektor properti dan teknologi.

“ Dengan banyaknya perusahaan teknologi yang lahir di Indonesia saat ini, diharapkan wilayah maupun perkantoran berkonsep smart semakin bertambah, sehingga tercipta lebih banyak inovasi yang berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia,” kata Johnny.

Lanjutnya, Kehadiran Traveloka sebagai perusahaan teknologi yang secara konsisten menghadirkan beragam inovasi di BSD Green Office Park semakin memperkuat posisi BSD City, kota mandiri terbesar milik Sinar Mas Land, sebagai smart city yang terintegrasi. Ke depan, ia meyakini masyarakat akan semakin ramah dengan digital, termasuk di sektor pariwisata.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, menambahkan bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah cara orang berwisata atau bepergian, yang mana penggunaan teknologi digital menjadi sangat krusial, diharapkan dapat mendorong Traveloka untuk menghasilkan lebih banyak inovasi dan berkontribusi terhadap percepatan pemulihan sektor pariwisata tanah air.

Sementara itu, Albert, Co-founder Traveloka, mengungkapkan bahwa keberadaan Traveloka di lingkungan Digital Hub BSD City diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Traveloka. “Kami juga mengapresiasi sambutan hangat dari Sinar Mas Land atas kedatangan kantor kami di BSD Green Office Park,” tuturnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan sanfat menyambut baik langkah dari Traveloka yang membuka Traveloka Campus di Kabupaten Tangerang, kedepan semoga Kabupaten Tangerang khusunya BSD City Kab. Tangerang menjadi silicon valleynya Indonesia.

Bupati berharap dengan adanya Digital Hub BSD City sebagai kawasan bagi perusahaan lokal dan multinasional berbasis digital yang berada di Kabupaten Tangerang ini, dan hadirnya Traveloka, selain semakin melengkapi citra Kabupaten Tangerang sebagai salah satu Kabupaten/Kota Smartcity yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“semoga juga memotivasi munculnya perusahaan startup lokal, dan mendorong UMKM Kabupaten Tangerang go digital, sehingga mendorong perkembangan ekonomi digital di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

  • Bagikan