Wagub Andika Minta PPP Banten Dukung Pemrov Layani & Sejahterakan Masyarakat

  • Bagikan

TANGERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta seluruh partai politik di Banten termasuk PPP atau Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung dan bekerjasama dengan Pemprov Banten dalam melaksanakan program-program pembangunan melayani masyarakat Banten.

Secara khusus permintaan tersebut disampaikan kepada parpol dalam fungsinya di lembaga legislatif dengan kewenangan pengawasan, penganggaran dan legislasi.

“Segenap Pengurus DPW PPP Provinsi Banten serta Anggota DPRD dari Partai PPP baik di DPRD Provinsi, maupun Kabupaten/Kota agar terus bekerjasama
bersama-sama Peemrintah Daerah untuk mendukung program peningkatan kinerja daerah,” kata Andika dalam sambutannya pada acara Musyawarah Wilayah V DPW PPP Banten di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (1/6/21).

Dalam Muswil yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PPP Suharso Manoarfa tersebut hadir Ketua Majlis Kehormatan DPP PPP Zarkasih Nur dan Ketua Majlis Pertimbangan DPP PPP Mardiono.

Usai acara kepada pers, Andika mengatakan, ada 4 hal yang menjadi isu strategis yang kini tengah menjadi fokus Pemprov Banten. Pertama, kesenjangan antar wilayah dapat dikurangi dengan peningkatan kualitas infrastruktur dan peningkatan aksesibilitas pendidikan dan sarana kesehatan masyarakat.
Kedua, daya saing daerah dapat terus meningkat, baik yang dilakukan melalui investasi, industrialisasi maupun pembangunan SDM Banten yang handal dan profesional.

Ketiga, angka kemiskinan dan pengangguran dapat berkurang. Dan terakhir adalah transformasi budaya kerja birokrasi dalam mewujudkan kelembagaan pemerintahan daerah yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan sumber daya aparatur berintegritas berkompetensi, serta melayani masyarakat.

“Untuk itu, kebijakan, program kerja dan kegiatan pembangunan Pemprov Banten mendapat dukungan dari seluruh unsur masyarakat termasuk dukungan dari DPW PPP Provinsi Banten,” katanya.

  • Bagikan