Wali Kota Jakarta Timur Serahkan Kunci Warga Penerima Manfaat Program Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur

  • Bagikan

Dua rumah warga Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur telah selesai direnovasi oleh Baznas Bazis Jakarta Timur melalui program bedah rumah.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar Seca simbolis menyerahkan langsung kunci rumah kepada warga penerima manfaat bantuan.

“Selamat kepada warga yang rumahnya telah selesai direhab oleh Baznas Bazis Jakarta Timur. Semoga semakin aman dan nyaman tinggal di rumah ini,” ujar Muhammad Anwar, Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (24/11/2020).

Ia menjelaskan, program bantuan bedah rumah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Baznas Bazis Jakarta Timur dalam membantu perbaikan rumah warga kurang mampu

“Jika masih ada kerusakan dalam waktu dekat harap segera melapor agar segera ditindak lanjuti dan harapannya, warga juga bisa merawat rumah ini dengan baik,” jelasnya.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminuddin menuturkan, dua rumah yang baru selesai direhab ini milik Ellys Budiatiningsih (56), warga Jl Teratai Putih I/6 RT 010/ 04 dan rumah milik Zuliany (67) warga Jl Malaka II /II RT 010/06 Kelurahan Malaka Sari. 

“Kedua rumah warga yang kurang mampu tersebut dibedah sebagai tindak lanjut dari permohonan pemilik rumah dan kelurahan setempat. Selain itu, rumahnya juga telah rusak dan kondisinya sudah tidak laik ditinggali,” tuturnya.

Sementara, Zuliany (67), pemilik rumah merasa senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur dan Baznas Bazis Jakarta Timur yang telah merampungkan perbaikan rumahnya.

“Kini saya bisa tinggal di rumah ini dengan aman dan nyaman,” tandasnya. (*)

  • Bagikan