3 Rumah Ludes Terbakar Di Kawasan Perum Sudirman Indah Tigaraksa

  • Bagikan

Musibah kebakaran melanda tiga rumah di Perumahan Sudirman Indah di Blok B12 RT 03/06 Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Jumat malam (07/08/20).

Api berhasil dipadamkan selama 2 jam, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar Rp 750 juta.

Kebakaran yang melanda perumahan padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Api berawal dari arus pendek listrik di salah satu rumah milik Bambang Blok B12 No. 7.

Karena api semakin besar dua rumah yang bersebelahan di sisi kanan dan kiri Blok B12 No. 6 dan No. 8 ikut terbakar bagian dapur dan kamar tidur.

Saksi mata Hendra, warga sekitar yang juga Putra Pak Bambang menceritakan pada saat kejadian, dia sedang tidur di dalam kamarnya, ia terbangun saat api sudah membesar di depan kamar dan langsung menyelamatkan diri sambil berteriak meminta pertolongan.

Sekretaris Kecamatan Tigaraksa Hendarto, S.STP yang ditemui di lokasi mengatakan untuk memadamkan api pihaknya mendatangkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang dan 1 unit mobil air bersih dari PDAM Kabupaten Tangerang.

Untuk saat ini keluarga korban Pak Bambang ditampung di SDN Tigaraksa V yang ada di dekat lokasi kebakaran, sedangkan dua keluarga lainnya diungsikan di rumah saudaranya.

“Mari bersama kita do’akan semoga Allah SWT memberikan ketabahan kepada para keluarga korban dan diberikan rizqi pengganti yang lebih baik lagi”. Jelas Sekcam Hendarto.

  • Bagikan