Penuh Haru, Karen Afralia Nijsen Gagas Program Satu Langkah Satu Karya untuk Pendidikan Anak Usia Dini

  • Bagikan

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, model terkenal di Indonesia, Karen Afralia Nijsen bersama sang kekasih Fauzan Rachmansyah, menggelar kegiatan pendidikan dan kepedulian. Tema yang diangkat adalah: Satu Langkah Satu Karya. Kegiatan digelar di BKKB Paud Flamboyan ll, di Jalan Cipinang Muara Ilir RT 01 RW 05, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 15 Agustus 2023.

Karen Nijsen mengaku sangat senang menggagas program dan membentuk Komunitas Satu Langkah Satu Karya. “Aku senang karena selama ini kita kerja untuk diri kita, sekarang saatnya kita bekerja untuk bantu orang. Dan kita berdua sangat suka banget anak kecil. Kita harus peduli,” kata Karen Nijsen.

Karen pun berharap kegiatan yang sangat menginspirasi ini dapat merambah hingga seluruh anak-anak di Indonesia. “Aku sampai nangis lihat para guru-guru yang tidak dibayar layak, tapi bisa konsisten mengajar selama tahunan, dan anak-anak sangat ceria. Gerakan ini menginspirasi dan memberi banyak pelajaran,” tambah Karen.

Karen juga sangat senang melibatkan Fauzan Rachmansyah dalam kegiatan ini. “Ini juga selalu yang dipesankan oleh Fauzan, hidup harus bermanfaat untuk orang lain dan mulai dari langkah-langkah kecil yang bisa kita lakukan.”

Fauzan sendiri mengaku sangat mendukung apa yang dilakukan Karen dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

“Pasti mendukung, tentu sebagai Warga Negara Indonesia kita bahagia opening kegiatan ini menjelang memperingtai hari kemerdekaan, dan banyak teman-teman yang ingin berkontribusi nyata untuk memberikan sumbangsih pada bangsa dan negara. Baik waktu, pemikiran dan materi termasuk Karen Afralia Nijsen sebagai inisiator dan pendiri gerakan ini,” kata Fauzan

Dalam kegiatan ini, Fauzan bersama Karen memberikan edukasi kepada anak-anak, dari mulai belajar bahasa inggris, mengafirmasi cita-cita anak, hingga bermain bersama anak-anak.

“Ketika melihat anak-anak kecil, teman-teman disini seperti melihat masa depan bangsa, untuk itu kita semangat untuk menjadi relawan dalam perjuangan ini.” katanya.

Fauzan mengharapkan lebih banyak yang bisa terlibat dalam program ini. Apalagi masih banyak tempat pendidikan anak usia dini yang masih perlu perhatian, karena kekurangan fasilitas dan tenaga pelajar.

“Program ini diharapkan lebih banyak yang terlibat didalamnya agar bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” imbuhnya.

Harapan Karen dan kekasihnya bersama para semua relawan bisa mendatangi PAUD di Jakarta hingga di seluruh Indonesia untuk membangun program pendidikan usia dini lebih baik ke depannya.

“Kita harapkan terbentuk seluruh relawan di wilayah Indonesia yang peduli terhadap dunia pendidikan demi kemajuan bangsa.” Tutup laki-laki yang berpengalaman menjadi relawan diberbagai bencana dan juga sedang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Berkarya.(*)

 

  • Bagikan