PMI Kota Tangerang Salurkan Bantuan Wastafel Portabel Untuk Pencegahan Covid-19

  • Bagikan

PMI Kota Tangerang menyalurkan bantuan wastafel portabel di depan halaman kantor Kecamatan Cipondoh dan situ Cipondoh Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa, mengatakan, wastafel portabel bersumber dari perusahaan Minuman Coca-Cola.

Menurutnya, distribusi bantuan tersebut dilakukan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan yakni 3M Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak (3 M) dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

“Wastafel ini ditempatkan di ruang layanan publik, seperti pasar, taman, kantor kelurahan, tempat ibadah, dan sebagainya,” ujarnya, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, bantuan wastafel portabel yang terdiri dari tangki air (toren) kapasitas 300 liter, sabun serta tata cara mencuci tangan akan diberikan pada enam wilayah kelurahan. Sedangkan lokasi penempatan diserahkan sesuai kebijakan masing-masing lurah.

“Bantuan ini juga menjadi bagian edukasi masyarakat agar terbiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah menjalankan aktivitas,” katanya.

Kepala Biro Humas PMI kota Tangerang, Ade Kurniawan, mengatakan, bantuan wastafel portabel ini kami distribusikan di tiga titik yang ada di Kota Tangerang, Jatiuwung (Posyandu Mekar dan Masjid Al Hidayah), Karang Tengah (Masjid dan Kelurahan Karang Tengah) dan Cipondoh (Kantor Kecamatan Cipondoh dan Situ Cipondoh), masing-masing dua paket.

Menurutnya, semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat karena Kota Tangerang. Di mana saat ini, masih memberlakukan PSBB sehingga diharapkan dapat turut mencegah penyebaran Covid-19 di tempat-tempat fasilitas umum.

“Harapan kami, semoga masyarakat semakin sadar akan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dengan adanya wastafel portabel, masyarakat yang bermain di luar atau di tempat-tempat keramaian dapat terus melakukan kebiasaan cuci tangan dengan sabun,” ungkap Ade.

  • Bagikan