Dinas Ketahanan Pangan Bagi-Bagi 380 Ribu Bibit

  • Bagikan

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), membagikan ratusan ribu bibit tanaman produktif bagi warga Kota Tangerang.

Pembagian bibit tersebut, dilakukan secara simbolis di Kantor UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, setidaknya total 380 ribu bibit tanaman produktif akan dibagikan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang yang terdampak Covid-19. Beberapa jenis bibit tanaman yang dibagikan antara lain cabai, tomat, terong, kangkung, pakcoy dan masih banyak lagi.

“Hari ini secara simbolis dibagikan 50 polybag, 2 ribu bibit di hari Senin (21/9) mendatang, kemudian sisanya akan dibagikan secara bertahap,” ujarnya

“Karena setiap bibit tumbuhnya tidak sama jadi ada berapapun yang siap langsung kita bagikan ke warga,” sambung Abduh.

pembagian bibit produktif ini diharapkan dapat mengurangi biaya belanja dan mengajak masyarakat untuk mau menanam.”kita kirimkan bibitnya yang sudah mulai tumbuh, diperkirakan seminggu kemudian sudah berbunga dan berbuah kemudian dapat dipanen sendiri” ujar Abduh (*)

  • Bagikan