PPI Serahkan Bantuan ke Korban Bencana di NTT

  • Bagikan

Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), melalui Pimpinan Daerah PPI wilayah Nusa Tenggara Timur, turun langsung menyerahkan bantuan pada korban bencana alam di Kupang, Sabtu (24/04/2021). Bantuan yang diberikan dalam bentuk kebutuhan pangan dan obat-obatan.

Penyerahan bantuan dilakukan kepada warga korban bencana di Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, oleh Pimpda PPI Nusa Tenggara Timur, Farhan Syuhada. Kepada perwakilan masyarakat, Farhan menyampaikan salam dan dukungan kepada para korban bencana agar tabah menghadapi ujian.

Seperti diketahui, bencana hujan lebat dan angin kencang terjadi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, sejak awal bulan ini. Akibatnya sejumlah titik terendam air dan ratusan rumah warga rusak.

BPBD Kota Kupang menyatakan telah meminta penetapan status tanggap darurat. Penetapan status tanggap darurat dilaksanakan karena BPBD Kota Kupang sudah tidak sanggup menangani banyaknya korban terdampak hujan dan angin kencang. Selain kerusakan fisik, bencana ini juga menimbulkan ratusan korban jiwa.

Fungsionaris Pengurus Pusat PPI, Zai Kelana, yang datang langsung dari Jakarta untuk menyampaikan bantuan PPI mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari pengurus dan anggota PPI di seluruh Indonesia. Sebagian juga dari masyarakat umum.

“Kita berharap, meskipun tidak terlalu besar, sumbangan ini bisa meringankan beban para korban. Kami juga berharap para korban tetap diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian ini,” kata Zai.(*)

  • Bagikan