Prof Syahid, Guru Besar UIN Jakarta Itu Diangkat Sebagai Wakil Rektor UICI

  • Bagikan

Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Drs. Achmad Syahid, M.Ag, diangkat sebagai Wakil Rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Hal itu terlihat dalam soft launching UICI pada Minggu (11/07/2021). Acara yang digelar secara virtual tersebut sekaligus menandai kesiapan UICI menyongsong tahun akademik 2021/2022.

“Prof. Dr. Drs. Achmad Syahid, M.Ag. Beliau sebagai Wakil Rektor bidang Keislaman, Keindonesiaan, dan Kemahasiswaan,” sebut Rektor UICI Prof. Laode M. Kamaludin dalam sesi perkenalan wakil rektor.

Prof. Syahid memperoleh Guru Besar di bidang pemikiran islam pada tahun 2020. Ia dikukuhkan pada Januari 2021 dengan orasi ilmiah berjudul “Manusia-Manusia Polymath”.

Selain Prof. Syahid, Prof. Laode juga mengumumkan wakil rektor yang lain, yakni Prof. Jaswar Koto Wakil Rektor Akademik, Riset dan Pengembangan, serta Digital Advancement, dan Lely Pelitasari Soebekty, SP, ME, sebagai Wakil Rektor bidang Administrasi Digital, Keuangan, dan Sumberdaya Insani.

Dalam soft launching tersebut, diumumkan juga kesiapan UICI menerima pendaftaran mahasiswa baru. UICI membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai tanggal 12-24 Juli 2021.

Untuk program studi yang dapat dipilih adalah Bisnis Digital, Sains Data, Komunikasi Digital, dan Teknik Informatika. Untuk pendaftaran, calon mahasiswa baru bisa mengunjungi laman pendaftaran pmb.uici.ac.id.

Sebagai perguruan tinggi yang masih baru, UICI mengusung brand Start Up Digital University. UICI akan mengembangkan sistem pendidikan dengan metode Digital Integrated Learning System (DILS).

Metode ini akan mengintegrasikan Learning Management System (LMS) yang saat ini populer di Indonesia dengan Digital Simulator Teaching Learning System (DSTLS), dan didukung oleh teknologi Virtual Reality (VR), dan Augmented Reality (AR).

Dengan model pendidikan seperti ini, perkuliahan di UICI bisa diakses di mana saja, kapan saja, dan dengan perangkat apa saja. (*)

  • Bagikan