Jadi Prioritas Pembangunan, Pemkot Tangerang Anggarkan Rp6,4 Miliar Perbaiki Jalan Royal

  • Bagikan
Foto: wartakota.tribunnews.com

Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan anggaran Rp6,4 miliar untuk memperbaiki kerusakan jalan sekitar Taman Royal, Kota Tangerang.

Diwartakan dari wartakota.tribunnews.com, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Santoso, menyampaikan pembangunan jalan tersebut telah menjadi prioritas dari Pemkot Tangerang.

“Sudah menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan jalan pintu masuk Royal sampai jalan Irigasi Sipon Cipondoh, akan dianggarkan sebesar Rp6,4 miliar APBD tahun 2021 oleh PUPR bidang Bina Marga Pemkot Tangerang,” ujar Turidi, Jumat (05/02/2021).

Pembangunan jalan tersebut, menurut Turidi, akan dilaksanakan sekitar April tahun ini. Pembangunan itu menggunakan diameter U-Ditch 60 x 60, artinya luas jalan yang akan dicor di titik itu total semuanya 5.304 meter.

Pembangunan jalan ini tentu menjadi kabar baik buat warga perumahan Taman Royal dan warga Cipondoh.

Menurut keterangan Turidi, warga sudah sangat menantikan perbaikan jalan tersebut.

“Semenjak saya menjadi Ketua Komisi IV DPRD pada tahun 2016, banyak pengaduan dan desakan yang masuk datangnya dari warga perumahan Taman Royal dan warga Cipondoh mengeluhkan kondisi jalan yang rusak sejak lama,” terang Turidi.

“Untuk itu kami telah undang sebanyak kurang lebih 33 kali, namun tidak ada perhatian dari pengembang,” lanjut Turidi.

Turidi mengungkapkan DPRD bersama Dinas Perkim dan Asda I Pemkot Tangerang sudah berkali-kali kunjungan dan mengirimkan surat undangan resmi. Meminta agar pengembang segera menyerah terimakan surat untuk dijadikan aset Pemkot untuk dibangun.

“Upaya megundang dan kunjungan ke pihak pengembang tersebut bagaimana bisa dilakasanakan pembangunan jalan. Pasalnya surat SHM dan HGB induknya sebagian besar masih dipegang Bank Mayapada dan akan diberikan kepada PT. CBBR kalau dia bayar utang,” kata Turidi.

Pada Februari 2021 Pemerintah Kota Tangerang diputuskan menang gugatan di Pengadilan Negri (PN) Tangerang terkait PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) selaku pengembang Taman Royal atas Fasos dan Fasum jalan tersebut.

Kabar ini sekaligus menjadi kado terindah untuk warga Cipondoh menjelang HUT ke- 28 Kota Tangerang ini.

“Sementara waktu, tetap waspada  berhati – hatilah melewati jalan itu. Mohon doanya semoga secepatnya bisa dibangun sehingga masyarakat tidak khawatir lagi melintasi jalan yang rusak berat,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan bulan April ini sudah bisa dibangun. Secepatnya jalan dan drainasenya bisa diselesaikan sesuai harapan,” tambah Turidi. (*)

  • Bagikan