JakBee Pelajar Inspirasi 2021, Upaya Baznas Bazis DKI Jakarta Wadahi Kreativitas Pengusaha Muda Ibu Kota

  • Bagikan

Baznas Bazis DKI Jakarta sukses menggelar lomba Jakarta Baznas Bazis Entrepreneur Empowerment (JakBee) Pelajar Inspirasi 2021.

Sebanyak 63 tim dari berbagai wilayah di ibu kota ikut ambil bagian dalam lomba yang menyediakan hadiah puluhan juta rupiah itu.

Wakil Ketua II Baznas Bazis DKI Jakarta Saat Suharto Amjad mengatakan Jakbee Pelajar Inspirasi 2021 ini digelar dalam rangka mewadahi kreatifitas para pelajar di bidang wirausaha.

Ia menyebut hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan penduduk produktif di Indonesia mencapai 70 persen lebih.

“Berdasarkan hasil survei tersebut, dengan melihat usia produktif penduduk yang sangat potensial maka Baznas (Bazis) DKI Jakarta berinisiatif menjadi wadah bagi pemuda dan pemudi yang memiliki usaha,” kata Saat kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Selain itu, Saat menambahkan kompetisi JakBee Pelajar Inpirasi 2021 ini juga merupakan bentuk kepedulian Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta terhadap peningkatan pembangunan ekonomi ibu kota.

“Ini adalah existing program yang diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta terhadap peningkatan pembangunan ekonomi melalui peran aktif para pengusaha muda,” tambah Saat.

Saat menjelaskan, Jakbee Pelajar Inspirasi 2021 diikuti oleh 63 tim dari pelajar tingkat MA/SMA/K sederajat di DKI Jakarta. Peserta harus sudah menjalankan bisnis minimal tiga bulan.

Sebanyak 63 tim itu nanti akan diseleksi oleh tim juri ahli yang terdiri dari kelompok akademisi dan praktisi bisnis sehingga proses seleksi dan penilaian dapat dipertanggungjawabkan

“Tim yang terpilih sebagai finalis lomba tingkat provinsi dan akan memperebutkan Piala Gubernur JakBee Tahun 2021 adalah tim-tim yang berhasil meraih Juara 1, 2 dan 3 di tingkat wilayah Kota Administrasi dan Kepulauan Seribu,” jelas Saat.

Pemenang JakBee Pelajar Inspirasi 2021 diumumkan pada 9 Desember saat Milad ke-53 Baznas Bazis DKI Jakarta di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur. Para pemenang tersebut adalah:

1. That’s Write – Jakarta Barat
2. Sisa Benang – Jakarta Timur
3. Wemagu – Jakarta Selatan.

  • Bagikan