Walikota Tangsel Targetkan Kota Ramah Perempuan dan Layak Anak Melalui Instrumen Optimalisasi Zakat

  • Bagikan

Benyamin Davnie, Walikota Tangerang Selatan mentargetkan Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang ramah perempuan dan layak anak melalui instrumen optimalisasi zakat. 

Hal ini Walikota sampaikan saat memberikan sambutan dalam seminar nasional bertema ‘Kota Ramah Perempuan dan Layak Anak; Optimalisasi Fungsi Zakat Untuk Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang Selatan’. Kamis (02/12/2021) di aula Kantor Walikota Tangerang Selatan Jl. Maruga Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

“Kota Tangsel targetkan sebagai kota yang ramah terhadap perempuan dan layak anak melalui instrumen optimalisasi zakat”. Kata Benyamin Davnie, Walikota Tangerang Selatan.

Benyamin Davnie menambahkan, Kota Tangerang Selatan harus memastikan bahwa tidak ada perempuan dan anak di Tangsel yang putus sekolah melalui program optimalisasi zakat. “Pastikan tidak ada perempuan dan anak yang putus sekolah di Tangsel melalui optimalisasi zakat”. Tambah Benyamin Davnie.

Menaggapi sambutan Walikota tersebut, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyambut baik terobosan Walikota Tangerang Selatan tersebut dan akan dicanangkan sebagai program nasional dengan menggandeng Baznas. “Kami tentu menyambut baik ide Walikota Tangerang Selatan tadi, ide dan rencana tadi mungkin akan kami adopsi menjadi program nasional dengan menggandeng BAZNAS”. Kata I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si, sebagaimana dibacakan oleh yang mewakili dari pejabat Kementerian PPPA.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar nasional Dr. Hamim Ilyas (Ketua Dewan Syariah LazisMU), Lenni N Rosalin (Deputi Bidang Kesetaraan Gender KPPPA), Muhamamd Arifin Purwakanata (Deputi Baznas), Irma (DPMP3AKB-Kota Tangerang Selatan).

  • Bagikan