Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tangerang Selatan periode 2020-2023 resmi dilantik

  • Bagikan

CIPUTAT- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tangerang Selatan periode 2020-2023 resmi dilantik, bertempat di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Rabu (27/10).

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa sebenarnya pelantikan ini harusnya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Sayangnya, dikarenakan pandemi yang membuat pemerintah harus menerapkan PSBB dan PPKM, maka pelantikan baru bisa dilakukan sekarang.

”Sekarang, sudah dilantik, agar bisa melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa dia berharap kedepannya, KNPI bisa memberikan manfaat semakin besar kepada masyarakat.

Sementara Ketua KNPI terpilih, Syaifuddin menjelaskan bahwa dengan adanya pelantikan ini, ada banyak sekali pengaruh terhadap eksistensi KNPI. Salah satunya adalah beberapa pekerjaan yang belum selesai.

”Kami punya banyak pekerjaan, ada di kewilayahan, di Kecamatan yang harus diselesaikan,” ujar Syaifuddin kemudian menambahkan jika bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pihaknya akan mengadakan pelayanan Passpor kepada pemuda.

Komitmen ke depannya, Syaifuddin menjelaskan bahwa KNPI siap memberikan kritisi dan juga solusi kepada pemerintah.

Program selanjutnya yang akan menjadi fokus KNPI adalah, melakukan rapat kerja yang akan dijadikan program kerja. ”Yang sudah berjalan ya ikut membantu pemerintah menangani pandemi. Terakhir adalah Program Bulan Pemuda,” ujar dia.

  • Bagikan